Kamis, 18 September 2014

ThinkStation P300, Workstation Andal dengan Harga Terjangkau


Lenovo Indonesia, memperkenalkan jajaran perangkat Worksation teranyarnya bagi penguna bisnis, yang diklaim memiliki daya guna dan kinerja terbaik, tapi dengan harga yang terjangkau. Workstation entry level ini dibandrol mulai dari harga Rp 15 juta per unit.

Menurut Azis Wonosari, technical manager Lenovo Indonesia, untuk mendukung daya dan kinerja terbaik, Lenovo ThinkStation P300 dilengkapi dengan beberapa pilihan prosesor keluaran Intel seri terbaru, yaitu mulai dari  Intel Core i7 hingga Intel Xeon E3.

Selain itu, lanjut dia, ThinkStation P300 juga dilengkapi dengan memori error correcting code (ECC), yang secara drastis mengurangi kesalahan dan kehilangan data yang berhubungan dengan memeori. Selain itu workstation ini juga memiliki berbagai pilihan storage, mulai dari hard disk hingga solid state drive.

Pada ThinkStation P300 ini, menurut Azis, juga dilengkapi dengan modul Flex baru, yang memberikan pilihan pada pengguna untuk menambahkan hanya komponen yang mereka butuhkan.

“Flex modul ini memungkinkan pengguna untuk memilih sendiri komponen pendukung yang ingin dipasangnya. Modul ini mendukung kombinasi optical drive ultra-slim,  eSATA, firewire, atau card reader. Semuanya dapat dipesan sesuai kebutuhan pengguna,” jelas Aziz, saat memeberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (4/9).

Menurut dia, bagi pengguna yang menginginkan sebuah workstation dengan performa tinggi dalam menjalankan aplikasi 3D atau AutoCAD, ThinkStation P300 juga telah dilengkapi pilihan grafis Nvidia Quadro K600 dengan kapasitas memori 512 MB atau K4000 dengan memori sebesar 3 GB.

Dari segi tampilan, disbanding pendahulunya, ThinkStation P300 memeiliki desain yang lebih minimalis dan ringkas. Pegangan besar pada bagian depan atas casing yang ada pada produk sebelumnya ditiadakan, diganti dengan pegangan lebih simple, yang dinamakan red touch poin intuitif.  Sehingga selain dapat dibawa kemana-mana, workstation ini juga lebih mudah dalam meletakannya.

Menurut Azis, ThinkStation P300 ini sangat cocok diaplikasikan pada industri yang menjalankan beban pekerjaan secara terus menerus selama 24 jam, terutama yang menjalankan aplikasi sangat spesifik dan berkinerja tinggi, serta membutuhkan kecepatan dan akurasi tinggi pula.

“Perangkat ini cocok diaplikasikan pada industry minyak dan gas, media dan hiburan, arsitektur, keuangan, kedokteran dan sains yang memang membutuhkan workststion berkinerja tinggi untuk pemakaian secara penuh 24 jam, tanpa ada masalah sama sekali,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar